Minum Kopi Yang Sehat Namun Tetap Nikmat





Bagi banyak orang yang mencintai kopi setiap bangun pagi pasti harus minum kopi, taukah kamu bahwa hal itu ternyata tidak baik untuk tubuhmu dan akan membawa dampak yang buruk pada kesehatan. Terus bagaimana cara menikmati kopi yang baik dan waktu yang tepat?

Nah menurut penelitian dari beberapa dokter yang kami rangkum di artikel Travel & Education ini, mengatakan bahwa meminum saat perut masih dalam kondisi kosong atau belum terisi akan membahayakan sekali, nah sebaiknya meminum kopi itu  1 - 2 jam setelah makan.

Mengapa saat perut kosong bahaya meminum kopi? Karena, kopi itu dapat meningkatkan produksi asam lambung, ya seperti yang kita ketahui akibatnya tidak baik jika asam di lambung terlalu banyak. Kopi juga tidak disarankan untuk diminum saat Anda sedang berobat atau membutuhkan suplemen, yang nantinya obat atau suplemen itu tidak bekerja dengan baik.

Minum kopi juga disarankan dalam keadaan yang santai, seperti saat menonton acara televisi, ngobrol dengan teman, mengerjakan tugas. Apalagi saat hujan turun, kopi yang kita minum akan terasa lebih nikmat. Dalam hal menyajikan kopi, juga perlu takaran agar kopi yang kita minum terasa nikmat dan menggugah selera.


Berikut agar membuat kopi agar lebih nikmat :


  •  Jangan membuat kopi terlalu kental atau hitam karena ini akan mengakibatkan rasa yang pahit apalagi kamu yang masih baru mengenal kopi dan tidak terlalu suka pahit. Namun, taste setiap orang berbeda.

  • Seduhlah kopi dengan suhu yang tidak terlalu panas karena ini akan merusak biji kopi dan rasa kopipun mulai luntur.

  • Berikan dosis yang tepat jangan terlalu banyak kopi ataupun gula, paling syahdu yaitu kopi dengan ukuran cangkir kecil/sedang. (tidak terlalu besar).

  • Coba berbagai varian kopi agar kamu tau perbedaan rasa biji kopi nusantara, sehingga kamu tidak salah memilih kopi sesuai seleramu. Jika Anda belum tahu tempat dan jenis kopi terpopuler di Indonesia bisa Anda baca artikel : Jenis Kopi Di Indonesia.

Diatas adalah sedikit informasi yang bisa kami bagikan, semoga bermanfaat & semoga kopi yang kamu sajikan tidak sepahit kehilangan.



Baca Juga : http://pesonaidn.blogspot.co.id/2017/11/5-jenis-kopi-di-indonesia.html

Komentar

Posting Komentar

Artikel Populer

Perawatan Rutin Motor Ninja 150 R/RR/SS (2 tak)

5 Jenis Tembakau Lokal Yang Cocok Untuk Para Lingtingers

Penemuan Wajan Raksasa Kuno di Kutoarjo

Situs Film Terbaru dan Terpercaya Dijamin Valid 100%