5 Tempat Wisata Populer dan Menarik Di Pemalang


PEMALANG, Tahukah Anda bahwa Pemalang menyimpan banyak sekali keindahan alam yang bisa kita nikmati. Kabupaten yang terletak di antara Kabupaten Tegal & Pekalongan ini memang menyimpan banyak tempat refreshing alam yang menjanjikan. Disini Saya akan mengenalkan 5 Tempat wisata di Pemalang yang sedang naik daun. Mari kita simak bersama.


1. Kedung Bening


Kedung Bening ini terbentuk karena adanya proses erosi bebatuan oleh sungai dan air hujan yang kemudian membentuk sebuah cekungan. Saat kemarau tiba, cekungan ini membentuk telaga yang berubah warna menjadi hijau bening karena pengaruh reaksi mineral di dalamnya. Namun, kalau musim penghujan tiba seperti sekarang ini, volume air cenderung naik dan warna telaga berubah menjadi keruh kecoklatan.
Lokasi kedung ini cukup tersembunyi, terletak di perbatasan Desa Bodas dan Desa Majalangu, Kecamatan Watukumpul, atau sekitar 41 km dari kota Pemalang ke arah selatan. Tempat ini masih belum terlalu populer di kalangan masyarakat Pemalang, sehingga masih sepi oleh pengunjung. Istimewanya adalah Anda tak perlu membayar lebih untuk masuk ke lokasi, karena memang tampatnya belum dikelola oleh pihak manapun & tentunya tempat ini sangat baik untuk refreshing khususnya bagi Anda yang hobi berfoto. Siap berpetualang sob?
2. Kedung Bunder

Kedung Bunder merupakan surga kecil yang tersembunyi di Selatan kota Pemalang. Tepatnya di Kecamatan Watukumpul, Pemalang. Untuk mencapai lokasi Kedung Bunder ini memang dibutuhkan kerja yang ekstra & memakan waktu cukup lama. Dari arah kota Pemalang, Anda perlu berjalan ke selatan. Sampai di Desa Semingkir, Kecamatan Randudongkal, ambil  jalan ke kiri ke arah Kecamatan Watukumpul. Lokasinya tak jauh dari Kedung Bening.
Perlu Anda ketahui. Di tempat ini tidak disediakan lahan untuk parkir. Untuk memasuki lokasi pun tidak perlu membayar karena belum ada pihak resmi yang mengelola tempat ini. Setelah memarkirkan kendaraan Anda di lahan kosong, kemudian Anda akan diajak menjelajah dengan tracking jalan melewati ladang dan kebun warga, lalu turun dengan kemiringan 35 derajat dan berjalan menyusuri tepi sungai. Sekitar 30 menit kemudian, Anda akan sampai di surga kecil yang bernama Kedung Bunder ini. Perlu Anda waspadai,  kedalaman kedung ini mencapai 4,5 meter. Jadi Anda harus berhati-hati & jangan coba-coba bermain air jika Anda tidak bisa berenang. Siapkan bekal yang cukup untuk kesini sob !
3. Curug Sibedil


Desa Sima yang wilayahnya berada di lembah gunung Slamet menyimpan beragam panorama alam khas pegunungan yang tak kalah saing. Salah satunya adalah Curug Sibedil. Yap, Sibedil adalah sebuah Curug/air terjun alami dengan ketinggian ±10 meter yang terletak di Dusun Karangbulu, Desa Sima, Kecamatan Moga, Pemalang. Diberi nama Sibedil karena tidak jauh dari curug ini terdapat sebuah batu yang bentuknya mirip moncong senapan atau lebih tepatnya moncong meriam yang oleh warga sekitar disebut bedil (tembakan). Kata bedil lama kelamaan menjadi akrab di telinga dengan pengucapan Sibedil. Untuk masuk ke lokasi, Anda diwajibkan membayar Rp.5000,00 /orang.
Selain keasrian alamnya yang begitu indah, ternyata jumlah air terjun yang ada di tempat ini tidak cuma satu, tapi banyak dan berjejer di samping air terjun induknya. Curug ini menyajikan suasana damai dan tentram sehingga sangat cocok untuk melepas kejenuhan dari kesibukan sehari-hari. Apalagi bagi Anda yang suka fotografi menyajikan pemandangan yang menawan dan cocok untuk pengambilan gambar. Selamat berwisata dan berpose disana !
4. Kedung Mbulet

Objek wisata Kedung Mbulet ini hampir tak tersentuh pembangunan pemerintah. Segala fasilitas yang ada merupakan hasil swadaya masyarakat sekitar. kedung Mbulet mempunyai pesona wisata yang cukup memukau dengan air yang bening dan bersih. Suasana alamnya yang masih asri sangat cocok untuk Anda yang ingin refreshing atau sekedar menangkan diri. Air di Kedung Mbulet ini sangat tenang dan terkenal sangat dingin karena murni dari mata air asli. Kedung Mbulet yang terletak di Dusun Sigenting, Walangsanga, Pemalang, merupakan objek wisata alam yang sedang naik daun di kota Pemalang. Untuk biaya masuknya pun masih gratis, dan kamu bisa memarkirkan kendaraanmu di lahan milik warga sekitar dengan membayar harga sebesar Rp.2.000,00/motor dan Rp.5000,00/mobil. Selamat mandi sob !

5. Rafting Sungai Comal


Anda suka tantangan dan ingin menguji nyali? Yuk, kunjungi lokasi rafting yang beralamat di  Jalan Raya Randudongkal-Moga, km 5. No. 99, Desa Kecepit, Randudongkal, Pemalang.
Mendengar kabar, ternyata tempat rafting ini baru dibuka untuk umum sekitar satu tahun yang lalu, dan sudah bisa menarik banyak traveler dari berbagai daerah di Indonesia. Olahraga Rafting ini menjadi salah satu daya tarik wisata di Pemalang, yang disponsori oleh Kementerian Pariwisata. Untuk merasakan sensasi rafting ini, kamu akan dikenai tarif sebesar Rp 165,000,00. Melihat tarif yang begitu mahal, tentunya akan terbayar dengan sensasi menari bersama ombak sungai Comal ini. Selamat bersenang-senang sob !

Baca Juga : http://pesonaidn.blogspot.co.id/2016/05/rahasia-di-balik-kesuksesan-leicester.html

Komentar

Artikel Populer

Perawatan Rutin Motor Ninja 150 R/RR/SS (2 tak)

5 Jenis Tembakau Lokal Yang Cocok Untuk Para Lingtingers

Penemuan Wajan Raksasa Kuno di Kutoarjo

Situs Film Terbaru dan Terpercaya Dijamin Valid 100%