Tips Agar Tetap Nyaman dan Tidak Bosan Saat Menempuh Perjalanan Jauh


Untuk sahabat yang suka bepergian jauh menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi lainnya dalam rute antar kota, provinsi atau pulau misalnya untuk kuliah ataupun exploring, bekerja ataupun yang lainya terkadang perjalanan bisa menjadi momok yang menakutkan dikarenakan oleh banyak hal.

Misalnya saking jauhnya suatu perjalanan membuat kita bosan, capek, bahkan jenuh, belum lagi rawannya kejahatan di transportasi umum yang merajalela di era sekarang ini.

Mungkin ada sebagian traveller yang tidak mempedulikan hal itu, mempunyai jiwa traveller atau juga tidak akan menjadi masalah bagi teman-teman yang doyan tidur ketika dalam perjalanan jauh.

Jarak ratusan kilo menurut mereka hanya di tinggal tidur sebentar saja.... ehh.. sudah sampai terasa sangat sebentar.

Nah, berikut saya berikan tips agar tidak bosan dan tetap nyaman saat melakukan perjalanan jauh.

1). Pastikan dulu semua barang bawaan Anda aman dan lengkap jangan sampai ketika sudah di jalan anda di ribetkan dengan pemikiran dan bayang-bayang oleh barang anda, ragu sudah terkemas apa belum, pastikan juga anda membawa alat medis untuk jaga-jaga.

2). Atur barang bawaan anda koper dan tas-tas besar berada aman di dalam bagasi kendaraan. Saat dalam perjalanan Anda hanya perlu membawa snack, minuman, ponsel, earphone dan charger. dompet pastikan tetap Anda bawa dan berada di tempat paling aman.

3). Ketika akan melakukan perjalanan jauh hendaknya gunakan celana kain yang longgar, hindari celana jeans atau celana ketat lainnya dan pilih warna kain yang agak gelap, kaos dalam serta flanel yang biasa Anda gunakan. Serta jangan lupa siaga jaket, jika Anda butuh kehangatan, Anda bisa langsung gunakan jaket. Gunakan penutup mata atau shall juga penting membantu agar mata Anda lebih gelap dan nyaman untuk tidur ( Jika ingin tidur )

4). Tidur saat perjalanan, cara yang mudah dan cepat untuk melewati rute perjalanan yang membosankan adalah dengan tidur nyenyak, ada dua cara agar Anda cepat tertidur. Pertama, atur jadwal sebaik mungkin pastikan Anda kurang tidur menjelang keberangkatan karena itu akan membuat Anda sulit untuk mengantuk, jadi puasa tidur dulu beberapa jam sebelum keberangkatan, intinya buat perkiraan agar di kendaraan nanti Anda mengantuk. Cara yang kedua minum tablet antimo, efek ngantuknya akan membuat mata Anda segera mudah di pejamkan dan terhindar dari mabuk darat.

5). Gunakan ponsel hanya untuk mendengarkan musik. Siapkan playlist instrument penghantar tidur nyenyak, namun jangan lupa tetap atur dengan bijak saat menggunakan smartphone agar baterai smartphone tidak lowbat, setidaknya antisipasi untuk menghubungi saudara ketika tiba di lokasi atau berbagi di sosmed hehe. Boleh Anda menggunakan smartphone untuk bermain game atau chatting selagi Anda bukan orang yang mudah pusing. Hindari membaca buku / multi message jika Anda orang yang mudah pusing atau pemabuk berat.

6). Mempelajari rute yang akan anda lewati membuat Anda mengetahui kota-kota besar mana yang akan Anda lewati atau untuk sekedar di singgahi berhenti sejenak untuk isoma. Jika Anda mengetahui setidaknya sedikit tentang rute yang akan di lalui, manfaatnya membuat Anda tidak akan bingung ketika Anda akan berkunjung ke suatu tempat melewati rute yang sama.

7). Nikmati perjalanan dengan mengamati pemandangan sekitar, nyalakan layanan lokasi dari smarthpone Anda untuk mengetahui di kota mana Anda sekarang berada. Hindari penggunaan GPS karena sangat boros batterai.

8). Jangan lupa menyediakan snack kesukaan Anda, di lengkapi dengan minuman botol atau minuman kemas yang nyaman dan cocok untuk Anda. Menikmati snack & jajanan yang Anda bawa saat perjalanan sambil menikmati pemandangan juga merupakan satu hal yang asyik.

9). Jika memungkinkan ajaklah ngobrol orang terdekat Anda, akan lebih seru jika orangnya ramah, humoris. Lebih enak lagi jika Anda mengenali orang tersebut, atau dengan kata lain Anda sediki tertarik dengannya.

10). Dan tips terakhir yang wajib Anda lakukan adalah  berdoa dan terus berharap kepada Sang Pencipta akan lindunganya agar selamat sampai tujuan.

Tidak ada salahnya berbagi dengan sesama & semoga bermanfaat

Baca juga : http://pesonaidn.blogspot.co.id/2016/04/daftar-5-pemain-termahal-dalam-sejarah.html

Komentar

  1. wahh boleh dicoba nih
    kebetulan kalo sering perjalanan jauh dimobil suka bosen

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Sudah lama saya tidak melakukan perjalanan jauh. good post

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kuper ntar kak (kurang perjalanan) haha

      Hapus
    2. Kuper ntar kak (kurang perjalanan) haha

      Hapus
    3. selamat mencoba trik dari kami mas hehe

      Hapus
  4. Barang bawaan memang kadang menjadi beban

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenarnya kalo mau lebih simpel bawa uang aja yang banyak..ntar kalo butuh tinggal beli dan buang yang ga kepake haha pisss

      Hapus
  5. makasih banyakk yaa tipsnya sob
    bermanfaat banget nihhh hehe

    BalasHapus
  6. ane sih kalo kaga mabok tidur gan soalnya bosen btw thanks tipsnya ane coba nanti biar ga bosen

    BalasHapus
  7. Tips nya penting ni, apalagi bareng sama kawan kawan sering amet dah ane ngobrol :D

    BalasHapus
  8. boleh juga hehhe kunjungi ya blog saya kadekkrisma

    BalasHapus
  9. Ane kalau jalan jauh di atas 5jam kalo pake mobil, kereta pasti mabuk v: ada tips gk

    BalasHapus
  10. Wkwk tips nya mantepp gannn

    BalasHapus
  11. barang bawaan kadang bikin ribet kalo terlalu banyak

    BalasHapus
  12. itu masalahnya ane sulit tidur gan di perjalanan, solusi dong? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dengerin musik melow mas, kalo ga pake obat tidur hehe

      Hapus
  13. aku dari kota serang ke sumatra barat jauh 2-3 hari sampai jenuh pegal duduk makasih tipsnya

    BalasHapus
  14. Bawa yg diperlukan ajh jangan ribet" gan haha

    BalasHapus
  15. wah nice gan kunjungi juga kadekkrisma

    BalasHapus

Posting Komentar

Artikel Populer

Perawatan Rutin Motor Ninja 150 R/RR/SS (2 tak)

5 Jenis Tembakau Lokal Yang Cocok Untuk Para Lingtingers

Penemuan Wajan Raksasa Kuno di Kutoarjo

Situs Film Terbaru dan Terpercaya Dijamin Valid 100%