Perbedaan Antara Android & Iphone



SMARTPHONE, Di era sekarang, memiliki smartphone seperti menjadi kewajiban setiap orang. Selain untuk berkomunikasi, smartphone dapat digunakan untuk mengabadikan peristiwa penting, browsing, menghibur diri seperti bermusik dan bermain game, bahkan sebagai sumber penghasilan. Tidak sedikit pula orang yang menyalahgunakan alat ini untuk kriminalitas & penipuan. Berbicara mengenai smartphone, kita tidak bisa lepas dari produk ternama yaitu Apple Iphone & Android platfrom. Berikut saya akan menjelaskan poin utama dari perbedaan kedua produk tersebut.


Dari segi fungsi & kegunaan
Yang harus kita pahami, Android sebenarnya tidak memiliki official phone untuk Android, sama halnya tidak ada komputer yang resmi untuk windows. Android hanya sebatas sistem operasi hasil pengembangan "Google". Android juga didesaign dengan model yang bervariasi agar kompatibel di varian smartphone, berbeda dengan Iphone, produk ini didesaign selaras dengan devicenya, sehingga Iphone terkesan bekerja lebih intuitif daripada Android. Di lihat dari segi varian, tentu Android unggul daripada Iphone, Android mengeluarkan berbagi macam variasi smartphone sehingga pengguna dapat memilih bentuk & desaign sesuai keinginan, sedangakan produk Iphone terkesan membosankan karena desaign & varian yang monoton. Di sisi lain, Iphone terkesan lebih nyaman digunakan serta simpel, Apalagi dengan kontrol touch screen yang menambah kesan interaktif serta handal pada sistem operasi serta aplikasi di dalamnya. Fungsi & kegunaan kedua smartphone ini sangat mirip, bahkan tidak ada bedanya, keduanya bisa untuk komunikasi, browsing, foto, membuat video, bermain game, bermusik, berhitung dll. Jadi, terlalu sulit untuk membandingkan kehandalan kedua produk ini. Jika kita cermat dan teliti, Android selalu menawarkan fitur berbeda dan terbaru sehingga terkesan lebih bebas, sedangkan Iphone sangat hati-hati dan kontrol terhadap fitur yang akan hadir di Iphone.

Dari segi aplikasi & interior
Nah, faktor inilah yang paling jelas membedakan Android & Iphone. Sekarang, Iphone memiliki aplikasi iTunes yang merupakan sumber penghasilan dari Iphone sendiri. Jika dibandingkan, jumlah aplikasi yang tersedia untuk Android memang lebih sedikit dibanding Iphone, namun disinilah "Fun & Freedom" berperan. Jika anda menggunakan Android, Anda bisa melakukan instalasi aplikasi dari web manapun (download) dan mengunggah aplikasi di web manapun (upload), Anda juga bisa saling berbagi aplikasi terbaru maupun buatan sendiri biasanya dengan "share it". Namun, jika Anda memakai Iphone, semua itu tidak akan pernah terjadi. Seperti sebelumnya dijelaskan, Iphone memang sangat kontrol & hati-hati dalam memilah aplikasi, Anda hanya bisa mendapatkan aplikasi untuk Iphone hanya dari iStore saja. Anda juga tidak bisa mengganti tampilan home screen secara radikal. Berbeda dengan Android, pengguna dapat menggonta-ganti tampilan home screen sesukanya dan semaunya sesuai keinginan,

Nah, saran saya. Jika Anda tipe orang pembosan, pilihlah Android karena produk ini menampilkan berbagai macam varian serta menurut saya bisa dikategorikan "freedom" untuk usernya, sedang Anda yang bertipe awam dan ingin terlihat lebih dinamis, pilihlah Iphone.


Baca juga : http://pesonaidn.blogspot.co.id/2016/04/car-free-day.html

Komentar

Posting Komentar

Artikel Populer

Perawatan Rutin Motor Ninja 150 R/RR/SS (2 tak)

5 Jenis Tembakau Lokal Yang Cocok Untuk Para Lingtingers

Penemuan Wajan Raksasa Kuno di Kutoarjo

Situs Film Terbaru dan Terpercaya Dijamin Valid 100%