Deretan 5 Pemain Termahal Dalam Sejarah Sepak Bola Dunia


SEPAK BOLA, Selamat hari Jumat sob. Siapa yang disini gila bola? Mana klub kebangganmu & siapa pemain favoritmu? hehe. Kao saya sih, klub kebanggan tetap Barcelona & pemain favorite Neymar Jr tentunya. Jangan salah sob, klub-klub bergengsi tidak tanggung-tanggung membeli pemain hebat dengan harga selangit. Berikut daftar 5 pemain termahal dalam sejarah sepak bola.

1. Gareth Bale ( Dari Tottenham Hotspur ke Real Madrid | 86 Juta Pounds )

Pada tanggal 2 September 2013, Real Madrid resmi mendapatkan Bale dari Tottenham Hotspur dengan nilai transfer 86 juta pounds atau setara dengan Rp. 1,47 triliun. Pemain asal Wales ini dikontrak selama 6 musim dengan gaji 300.000 pounds atau setara 5,3 miliar per minggunya. Wajar saja, karena penampilannya selama membela Spurs begitu gemilang.

2. Cristiano Ronaldo ( Dari Manchester United ke Real Madrid | 80 Juta Pounds )

Pada tahun 2009, label pemain termahal dipegang oleh CR 7 dengan nilai transfer sebesar 80 juta pounds atau setara dengan Rp. 1,41 triliun. Isu kepindahan CR 7 menuju Real Madrid muncul pada tahun 2006 pada gelaran Piala Dunia Jerman saat CR 7 menjadi bintang Premier League. Pada musim panas 2007, pemain asal Portugal ini berdiskusi dengan agen & mempertimbangkan masa depannya. Akhirnya pada 10 Juni 2009 Real Madrid resmi membeli CR 7 dari Manchester United.

3. Luiz Suarez ( Dari Liverpool ke Barcelona | 75 Juta Pounds )

Tepatnya pada tanggal 11 Juli 2014 lalu, Barcelona resmi mendatangkan Suarez dari Liverpool dengan nilai transfer 75 juta pounds atau setara dengan Rp. 1,37 triliun. Saat itu, transfer Suarez menyita perhatian publik, lantaran Suarez masih dalam hukuman FIFA karena menggigit bek asal Italia, Giorgio Chiellini. Karena penampilan memukai di musim terakhir bersama Liverpool sekaligus menyandang gelar Top Skor seluruh liga, membuat La Blaugrana tetap memborong Luis Suarez ke Camp Nou. 1 musim penampilan Suarez bersama Barcelona, ia berhasil menyumbangkan Treble Winners 2014-2015 bersama rekan setimnya.

4. James Rodriguez ( Dari As Monaco ke Real Madrid | 71 Juta Pounds )

Untuk kesekian kalinya Real Madrid merogoh dana besar demi mendatangkan pemain incaran mereka. Kali ini giliran pemain bintang asal Colombia, James Rodriguez yang direkrut El Real dengan nilai transfer sebesar 71 juta pounds atau setara dengan Rp. 1,32 triliun menjadikan James Rodriguez menduduki posisi ke 4 pemain termahal dalam sejarah sepak bola. Selama penampilan yang memukai bersama Timnas Colombia sekaligus mendapatkan gelar Top Skor, membuat El Real ingin sesegera mungkin mendatangkan James Rodriguez. 

5. Angel Di Maria ( Dari Real Madrid ke Manchester United | 59,7 Juta Pounds )

Kali ini giliran klub asal Inggris, pada tahun 2004 Manchester United harus mengeluarkan dana sebesar 59,7 juta pounds atau setara dengan Rp. 1,22 triliun untuk mendatangkan Angel Di Maria. Rekor transfer tersebut sekaligus menjadi rekor transfer termahal Klub Inggris pada saat itu. Penampilan apik Di Maria di musim terakhir bersama El Real dengan menyumbangkan gelar Juara Liga Spanyol 2012 & jasanya atas prestasi Timnas Argentina diajang Piala Dunia 2014 membuat MU beranfsu menyongsong Angel Di Maria ke Old Trafford. 


Itulah 5 pemain dengan harga termahal dalam sejarah sepak bola. Menurut kalian, pantaskah pemain-pemain tersebut dibanderol dengan harga selangit? Bagaimana penampilan mereka setelah hijrah dari klub lamanya? Kita saksikan saja.






Komentar

  1. Mungkin itu Setara dengan gaji saya 20 tahun wkwkkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, kalo gaji kaya pemain bola gitu, Indonesia saya beli mas, biar lainya ngontrak hehe

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. wow, nggak nyangka ya mereka semahal itu :O

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya mmg diluar dugaan, itulah dunia bola mbak hehe

      Hapus
  4. Lionel Messi nggak masuk bukannya 'pemain murah' tpi krn dia dari akademinya barcelona,,, coba aja sekarang dia di jual (kalau mau) pasti mahal,,,melebihi 5 pemain diatas

    salam kenal http://ekienglandmuse.blogspot.co.id/

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha pastinya sob, messi loyalitasnya tinggi. penawaran datang berkali-kali tp slalu menolak. biar tetap jadi icon Barcelona hehe

      Hapus
  5. hahahah mahal -mahal nih gan, tpi yg lebih penting untuk kedepanya INDONESIA harus punya pemain lokal yg dibayar mahal,dan bisa maen di club INternasonak

    BalasHapus
  6. Itu saya rasa harga tranfer termahal. Bukan harga pemain termahal. Yg termahal saat ini sementara messi

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama saja sob, justru skrg messi "not for sale" harganya blm diketahui

      Hapus
  7. si bale ternyata mahal juga ya gan :3 ane kira yang pertama itu messi huehue

    BalasHapus
    Balasan
    1. messi kalo dijual bakal ngalahin kelima itu, tp stiap penawaran harga selangit messi ttp menolak

      Hapus
  8. gareth bale joss banget hihi

    BalasHapus
  9. Wah fans saya semua tuh keren semuanya mainnya

    BalasHapus

Posting Komentar

Artikel Populer

Perawatan Rutin Motor Ninja 150 R/RR/SS (2 tak)

5 Jenis Tembakau Lokal Yang Cocok Untuk Para Lingtingers

Penemuan Wajan Raksasa Kuno di Kutoarjo

Situs Film Terbaru dan Terpercaya Dijamin Valid 100%